-->

Biografi Beside Band Yang Sangat Panjang

Biografi Beside Band Yang Sangat Panjang

Informasi Seputar Musik, Biografi Band, Sejarah Tentang Artis, Penyanyi, Berita Musik Rock Metal Terbaru, Tutorial, Tips Dan Arti Cara

Biografi Beside Band - Grup musik Metal yg asal dr Bandung yg lahir Dari pertengahan pada tahun 1997 di tengah2 komunitas  Bandung yg cukup ternama di Indonesia “Homeless Crew” Ujung Berung.

Perjalanan panjang dan SEJARAH Beside Band di mulai Berawal Dari sebuah band project dengan memainkan musik-musik hardcore pada zamannya Dari mulai Rykers, Strife, Earth crsis dan lain-lain.

Single pertama Beside Band berjudul “Wasted Youth” Tahun 1998 masuk pada kompilasi indie Rebel produksi Aquarius. Tidak berselang lama, Beside Band Band pun bongkar dan ganti personil, sampai akhirnya tahun 2000 – 2003 awal Beside Band fakum dan meberhentikan semua aktifitas yg berhubungan dengan Beside Band.

Sampai akhirnya di pertengahan tahun 2003, Beside Band kembali hadir dengan formasi baru dan nuansa baru, Beby personil yg masih tetap pada saat itu megajak Owang, fatah, Hin Hin,  dan Erik untuk meneruskan dan membangkitkan kembali Beside Band yg pada saat itu fakum.

Namun formasi tersebut tak berlangsung lama, karena Erik pemain bassis keluar sebelum sesi Recording, dan fatah gitaris mengundurkan diri pada saat sesi recording Album “Againts Ourselves”. Sehingga sesi recording untuk album tersebut diteruskan oleh hin yg mengisi semua track gitar.

Sampai akhirnya Beside Band merekrut gitaris baru Dari band Heaven Fall yaitu Ichad, untuk mengisi kekosongan posisi gitar yg ditinggalkan oleh Fattah, sampai akhirnya bergonta ganti personel adalah menjadi suatu kebiasaan, bahkan di akhir tahun 2007 Beside Band masih berganti personil.

Untuk menuju ke album pertama, Beside Band memerlukan waktu selama ten tahun, karena seringnya mereka berganti pesonel, tetapi mereka mengambil banyak sisi positifnya karena Beside Band bisa banyak bertemu orang-orang baru yg mempunyai selera musik yg beragam Dari mulai Inflames, Soilwork, Dragonforce, Slayer, Malevolent Creations, Kataklysm dan lain-lain.

Pada akhirnya Beside Band memberi warna baru bagi musik mereka. Metal mungkin konsep yg lebih cocok untuk Beside Band pada sekarang ini. Dengan formasi saat itu yg solid Owank (Vocal, Akew (Guitar), Paneu (Bass), Chad (Guitar) dan Baby (Drum).

Dengan formasi tersebut akhirnya Beside Band bisa menyelesaikan album pertama mereka dengan title “Against Ourselves”, yg di rilis di akhir tahun 2007 oleh parapatan rebels (cassete) & absolute records (CD).

Pergantian personil terjadi lagi di pertengahan tahun 2011, Posisi gitaris saat itu Chad digantikan oleh Qq bokir setelah mengikuti sesi audisi yg memakan waktu sangat lama.

Tahun 2012 Akew, Paneu dan Owank sepakat terpisah Dari Beside Band, itulah waktu yg sangat terpuruk bagi kondisi Beside Band saat itu, tetapi tidak begitu lama semua kekosongan telah terisi dengan player baru. Izall yg baru masuk menggantikan Paneu di poisi bas, Jepe yg aslinya (Additional Guitar) sekarang kini menggantikan posisi dari Akew, Arind dan Rangga (Additional Vocal) mengisi posisi kekosongan Owank.

Kemudian selang beberapa lama Jepe digantikan oleh Roy Nat Siregar di posisi Gitar tetap di Beside Band. Akhirnya pun Beside Band memantapkan formasinya dengan masuknya Agrog di Posisi Vocal. Dan cerita ini pun berlanjut ke album terbaru Beside Band. Tepat tanggal delapan belas Agustus 2015, Beside Band merelease album terbaru dengan title "Eleven Heroes" yg didedikasikan untuk pahlawan mereka, korban AACC dan teman teman Beside Band yaitu “Exterminator” yg selalu mendukung setiap pergerakan dan perkembangan Beside Band, penantian tujuh tahun yg sama lama untuk sebuah karya yg pantas untuk Kami berikan buat teman-teman korban AACC.

Sampai akhirnya album "Eleven Heroes" membuahkan hasil yg sangat memuaskan untuk mereka sebagai musisi yg karyanya bisa dinikmati oleh khalayak banyak dengan penilaian Dari semua orng yg mendengarnya, berkat kerja keras semua personil untuk pembuktian album terbaru ini, Beside Band mendapat penghargaan masuk dalam kategori the most effective Album terbaik tahun 2015 versi majalah Rolling Stones, dan juga masuk pada album sepuluh band indo terbaik versi majalah Metal Hammer United Kingdom ( UK )

Anggota Band:
Achmad Rustandi aka Bebby [Drum]
Rizky Raditya aka Bokir [Guitar]
Tri Afrizal aka Rizal [Bass]
Roy Nat Siregar aka Roy [Guitar]
Agung Hindu deity aka Agrog [Vocal]

Share this:

Disqus Comments