-->

Biografi Band Koil Yang Sangat Dramatis

Biografi Band Koil Yang Sangat Dramatis

Informasi Seputar Musik, Biografi Band, Sejarah Tentang Artis, Penyanyi, Berita Musik Rock Metal Terbaru, Tutorial, Tips Dan Arti Cara

Biografi Koil - Grup band rock  yg berasal dr Bandung, Koil berdiri pada tahun 1993 dengan formasi awal Raden Mas Julius Aryo Verdijantoro (Vokal),Ibrahim (Gitar/Bass),  Raden Mas Donnijantoro (Gitar), Leon Ray Legoh (Drum).

Sejak awal terbentuk Koil band memutuskan tuk membuat dan memainkan lagu ciptaannya sendiri. Keputusan ini merupakan hal yg kurang lazim saat itu, karena kebanyakan band saat itu lebih sering membawakan lagu dr band lain. Pada tahun 2007 Fransiskus Xaverius Adam Joswara dr Kubik bergabung sebagai pemain bass, dan pada tahun 2009 ibrahimNasution memutuskan keluar dr band.

Koil Band merilis materi rekaman pertama mereka, sebuah demo mini album yg bertajuk From Nowhere pada tahun 1994. Koil mulai merekam album pertama mereka dan dirilis pada bulan september tahun 1996. Sebagian besar lagu dalam album ini diambil dr demo mini album sebelumnya "From Nowhere".

Pada tahun 1997, kemitraan Koil dengan ProjectQ itu berakhir. Memutuskan untuk meninggalkan dgn cara mereka tersendiri, Koil band merilis single Kesepian Ini Abadi yang ikut dlm label Apocalypse, yg  mereka mereka sendiri. Label ini didirikan oleh Otong dan teman dekat dr band, Adam Vladvamp dr Kubik band.

Selama era ini, band yg membuat perubahan di atas panggung mereka melakukan konsep pada fashion. Penggunaan pakaian kulit Costumized, dominasi warna hitam, aksesoris metal, sepatu bots tinggi dan yg lain identik dengan industri gothic terlihat menjadi bagian dr tampilan baru dr band ini. Setelah koil merilis singel, band ini bkerja di studio tuk album selanjutnya. Band koil ini juga terlibat dlm proyek sisi dgn beberapa band teman  seperti Puppen dr Burgerkill dan Jasad.

Koil juga memberikan kontribusi lagu-lagu mereka untuk beberapa album kompilasi seperti Best altenatip , ticket to Ride dan vhiking- kompilasi Persib.

Pada Februari 2001, setelah kerja keras yg panjang, band ini merilis album kedua mereka berjudul menga blast. Band koil ini jga menghasilkan video  tuk lagu Mendekati Surga tuk mempromosikan albumnya.

Pada Oktober tahun 2003 sebuah label dari Alfa Records koil band ditawari kemitraan tuk kembali merilis album selanjutnya.

Album ini dirilis ulang di seluruh indo pada Desember 2003. Untuk mempromosikan album, band ini menghasilkan dua lebih banyak video, Kita dapat Diselamatkan dan Dosa INI Tak Kwa Berhenti.


Pada tahun 2005, band ini merilis dua single berjudul Hiburan Ringan half I dan Hiburan Ringan half II. Dua lagu termasuk dalam album audio recording untuk film bergenre horor 12:00 AM. Sebuah video dibuat untuk lagu Hiburan Ringan half II'. Untuk mempromosikan singel baru mereka, band ini tampil di beberapa competition musik dan muncul di TV.

Adam Vladvamp, seorang teman lama dr band yg sekali dimulai Wahyu label dengan Otong resmi menjadi anggota band sebagai bassis pada tahun 2007. Setelah hampir satu tahun melakukan rekaman  di studio, album yg ketiga Koil pun dirilis. Berjudul Blacklight Shines On, album berisi sembilan lagu and satu hidden track. Band koil ini membuwat beberapa kopi album dan membagikanya secara gratis kepd para penggemar.

Album ini juga dirilis melalui digital internet, yg berarti para fans bebas untuk transfer. Sebuah video dibuat untuk lagu Semoga Kau Sembuh half II disutradarai oleh sutradara film indo terkenal bernama Rizal Mantovani, video klip ini menampilkan band tampil di panggung dikelilingi oleh para penggemar. Kegelapan, pongid memiliki dan situasi horor lainnya muncul pada video itu menjadi audio recording (lagi) film horor berjudul Kuntilanak. Seiring dengan popularitas video, band ini melakukan tur dan tampil di beberapa kota di Jawa dan island selama tahun 2007 - 2009.

Pada 2009, gitaris ibrahim Nasution keluar dr band koil. Setelah kepergian nasution, band ini memutuskan untuk tidak mencari pengganti apapun dan setelah dua tahun Lima pembentukan anggota, band ini akhirnya kembali ke formasi empat anggota.

Album The Blacklight yg dirilis  kembali oleh label besar yaitu Nagaswara pada Maret tahun 2010. Band koil  ini menambahkan 2 lagu yg baru dan 1 lagu remix di album ini.

Pada Majalah Rolling Stone indo edisi #56 terbitan Desember 2009 yg memuat mengenai seratus lomah puluh Lagu Terbaik Indonesia, satu lagu Koil berjudul Mendekati Surga dr album erythrocyte masuk sebagai salaat satu lagu terbaik.

Anggota Band:
Aryo Verdiantoro [Vocal, Guitar]
Donijantoro [Guitar, Back Vocal]
Leon Ray Legoh [Drum]
Adam Vladvamp [Bass, Synthesizer, Back Vocal]

kumpulan beberapa list lagu koil band http://y3-actiongames.blogspot.com/2018/10/kumpulan-lagu-mp3-koil-band.html

Share this:

Disqus Comments