-->

inilah cara sablon baju manual yang paling bagus

inilah cara sablon baju manual yang paling bagus

Informasi Seputar Musik, Biografi Band, Sejarah Tentang Artis, Penyanyi, Berita Musik Rock Metal Terbaru, Tutorial, Tips Dan Arti Cara
INILAH CARA SABLON BAJU MANUAL YANG PALING BAGUS



Sablon adalah salah satu teknik atau cara proses cetak yang menggunakan media layar ( screen biasanya juga banyak orang menyebutnya dengan film )  dengan kerapatan tertentu dan umumnya barbahan dasar dari Nylon atau sutra yang di buat sebagai media sablon dan bisanya di aplikasikan di media seperti baju, kaos, jaket, topi dan lain lain.


Banyak cara sablon baju manual tetapi ini sangat efektip untuk hasil yang lebih baik di rekomendasikan oleh para ahli di bidangnya.



Screen ini kemudian diberi pola sedemikian rupa yang berasal dari negatif desain yang dibuatnya itu sebelumnya di kertas hvs atau kalkir. 


Sablon baju dengan cara manual 



1. Buatlah masteran cetak dengan menggunakan media screen (filem) sablon yang kita miliki. Kalo belum punya bisa membelinya di toko.

2. Dengan cara afdruk screen sablon.

3. Dengan cara Tuangkan tinta secukupnya di atas screen yang di bawah screen itu ada baju yang mau kita sablon manual.

4. Kemudian ratakan tinta di atas screen sablon tadi secara merata  dengan menggunakan rakel sablon agar dapat  menutupi lubang scren sehingga cara mencetakan sablon baju yang di hasilkan akan lebih bagus dan tidak pecah pada saat pengangkatan screen.

5. Setelah sablon baju tadi tercetak dengan sempurna, keringkan tinta tersebut. Dengan cara di angin2kan saja.


Keunggulan dan kekurangan cara sablon baju manual


Keunggulan sablon manual

1. Warna sablon ini tidak akan cepat pudar, dan juga tergantung dari tinta yang digunakan itu kwalitas super atau kwalitas biasa.

2. Bisa menggunakan cara atau teknik timbul, busa, discharge, foil dan lain lain.

3. Untuk biaya pemesanan yang secara massal, biaya sablon baju secara manual ini lebih murah.

Kekurangan sablon manual :

1. Kurang praktis 
2. Proses pengerjaan yang lebih lama di karenakan ada proses pembuatan film afdruk terlebih dahulu, penjemuran dan lain lain.

 3. Sablon baju manual ini bisanya tidak mengerjakan kaos dalam jumlah satuan tetapi juga tergantung penyablon itu swndiri, hkarena biaya  sablon baju untuk satuan ini biaya relatif besar.

Itulah sedikit info tentang cara sablon baju manual yang bisa saia bagikan buat anda yang belum tau arti dari sablon.


Diambil dari berbagai sumber di google

Share this:

Disqus Comments